Sabtu, 05 Januari 2013

Boneka Barbie

Blogdangkal berharap -pembaca wanita nih terutama... 
-Bisa merasa senang dengan artikel kali ini, "Sekilas tentang Sejarah Boneka Barbie".

Sekilas tentang Sejarah Boneka Barbie


Dari portal The Richest People disebutkan, kini boneka Barbie hadir tidak saja sebagai boneka mainann, namun sudah menjadi sebuah simbol yang memiliki nilai bergengsi.
Menurut penggagasnya, Ruth Handler - Pada awalnya, boneka Barbie dibuat sekadar mencari celah diantara dominasi bisnis mainan anak-anak yang dikuasai oleh boneka bayi.
Waktu itu Ruth Handler memerhatikan tingkah laku anak perempuannya, dia tengah bermain mendandani boneka layaknya sosok dewasa. Dari sinilah ide untuk membuat boneka Barbie muncul.
Kemudian pengamatannya dipresentasikan oleh Ruth di hadapan Elliot yang merupakan pemilik perusahaan mainan Mattel dan taklain suaminya sendiri.
Dalam presentasinya, Ruth mengungkapkan bahwa boneka tidak harus fisik bayi atau anak kecil akan tetapi bisa juga dengan membuat boneka berbentuk fisik orang dewasa.
Ruth Handler pun melakukan perjalanan ke Jerman, dari sinilah dia menemukan boneka Bild Lili, sebuah boneka dengan tubuh seperti orang dewasa, berambut pirang. Di Jerman boneka tersebut sangat populer di kalangan anak-anak perempuan bahan anak-anak laki-laki pun menyukai Bild Lili.
Bild Lili pun dibawa pulang untuk dipelajari langsung oleh Mattel. Inilah awal lahirnya Boneka Barbie. Dan Mattel pun akhirnya mengakuisi Bild Lili pada 1964. Semenjak diakuisisi, Bild Lili mengesampingkan bahkan menghentikan prioritas pekerjaan rutinnya untuk 100% fokus menggarap boneka Barbie.
Dan sosok boneka Barbie kian lama kian melambung namanya. Oleh karena itulah lahir beberapa produksi film Barbie, termasuk ambil bagian dalam film Toy Story 2 dan 3. Dan Andy Warhol pun sempat menghasilkan lukisan pada boneka Barbie. Dan kesuksesan perusahaan Mattel yang membawa Barbie sejak awal pun kini sangat bangga sebab Barbie telah menjadi nama sebuah jalan di salah satu kawasan yang terdapat di kota New York, tepatnya di Times Square Garden, dengan nama, 'Jalan Barbie Boulevard'.
Ulang tahunnya yang ke-50 Boneka Barbie merayakannya bersama beberapa desiner ternama, sebut saja; Vera Wang, Calvin Klein serta Christian Louboutin. Untuk soal nama, nama Barbie sendiri merupakan akronim dari Barbara Millicent Roberts. Barbie hingga kini masih memelihara beberapa hewan semisal, anjing, kucing, kuda, zebra, dan bahkan panda dan anak singa.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar